Eksotisme Reruntuhan Candi Beng Mealea


A Rhyme in My Heart

Beng Mealea! Candi yang ditambahkan ke UNESCO World Heritage Tentative List pada tanggal 1 September 1992 di dalam kategori Kultural ini, merupakan reruntuhan Candi yang paling eksotis yang pernah saya kunjungi dari seluruh Candi yang ada di Kamboja. Kondisinya yang luar biasa berantakan, dengan bebatuan bertumpuk-tumpuk bekas galeri dan menara-menara yang benar-benar telah runtuh dan berada tersembunyi di tengah hutan, dengan akses jalan yang cukup terbatas, ditambah dengan waktu berkunjung yang dilakukan pada saat matahari masih malu-malu memancarkan sinarnya karena baru terbit, memberikan suasana Candi Beng Mealea benar-benar eksotis beraroma magis, jika tidak boleh mengatakan sebagai spektakuler. Saya memang sengaja berangkat dari Siem Reap pada pk 05.00 pagi untuk berkunjung ke Candi Beng Mealea.

Candi ini terletak sekitar 80 km di sebelah timur Siem Reap, Cambodia, mengarah ke Candi Preah Khan yang ada di Kompong Svay. Beberapa waktu lalu, akses ke Candi Beng Mealea masih sangat sulit dicapai karena sangat…

Lihat pos aslinya 1.859 kata lagi

Iklan

Satu pemikiran pada “Eksotisme Reruntuhan Candi Beng Mealea

  1. Nanti kalau sudah pulang, tolong cerita detailnya ya …., frankly speaking, krn sudah makan asam-garam travelling ke-mana2, dalam kenyataannya sering terus2an “mikir” : “how on earth did you arrange and execute these exotic trips” …?   Till then, keep on writing about these precious moments and places ….  

    ________________________________

    Suka

please... do let me know your thoughts

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s